Nikmati Jelajah Bawah Laut Menggunakan Trident Drone

Jika umumnya drone berbentuk pesawat radio kontrol yang menggunakan 4 sampai 6 baling-baling agar bisa terbang dalam rangka jelajah udara, maka Trident drone yang dirancang oleh OpenROV ini memiliki tampilan yang berbeda dan berfungsi untuk menjelajahi dunia bawah laut secara leluasa.

Alasan utama yang melatarbelakangi OpenROV merancang drone bawah laut Trident adalah agar Trident drone memberikan pengalaman jelajah baru yang berbeda dari jenis pesawat drone pada umumnya.

Sebagaimana yang diketahui bersama kalau dunia bawah laut merupakan momok menakutkan bagi sebagian orang, khususnya yang tidak bisa berenang atau takut kedalaman. Akibatnya mereka tidak bisa menyaksikan beragam keindahan bawah laut yang demikian mempesona. Nah, kehadiran Trident drone tentu menjadi solusi bagi mereka dalam hal ini.

Dari segi desain, Trident drone terlihat mirip sebuah kapal selam. Di bagian belakangnya disematkan 2 baling-baling berbentuk menyerupai sebuah kotak persegi yang berfungsi sebagai pendorong di dalam air. Di bagian samping drone terdapat sebuah karet yang berfungsi sebagai pelindung drone dari karang tajam dan benda asing lainnya yang terdapat di laut.

Dari segi spesifikasi, Trident drone memiliki kemampuan berselancar di dalam laut hingga kedalaman 100 m. Drone ini bisa bergerak lincah di dalam air layaknya robot ikan, dengan kecepatan maksimal sebesar 2 m/s. Drone ini bisa dikendalikan dengan kecepatan tinggi atau lambat sesuai keinginan pengguna. Drone ini juga dibekali dengan perangkat wifi yang bisa mengapung sejauh 25 m dari drone.

Dari segi daya tahan, Trident drone mampu menyelam selama 3 jam di dalam laut. Ini tentu waktu yang cukup lama, sehingga Anda bisa menjelajahi bawah laut manapun sepuasnya.

Dari segi kamera, Trident drone dibekali dengan kamera beresolusi HD yang berfungsi untuk melakukan penangkapan gambar ataupun perekaman video selama berada di bawah laut. Hasil penangkapan gambar dan perekaman tadi bisa Anda simpan sebagai bentuk dokumentasi pribadi atau komersial yang memiliki nilai jual.

Dari segi harga, Trident drone ini dijual dengan harga yang lumayan besar yaitu 14  juta rupiah. Meskipun demikian, drone ini merupakan terobosan baru yang bakal memberikan Anda pengalaman jelajah bawah laut yang tidak bisa Anda dapatkan dari drone lainnya .