Cara Memilih Jasa Print Kain

Saat ini banyak sekali jenis usaha yang berkembang, begitu juga dalam bidang tekstil. Jasa print kain semakin luas dan setiap penyedia jasa biasanya menawarkan berbagai macam fasilitas yang sangat menarik. Beberapa fasilitas yang biasa ditawarkan seperti potongan harga, batas minimal order, dan masih banyak yang lain. Berbagai penawaran tersebut pasti sangat menarik tapi juga akan membuat bingung siapa saja yang akan mencari jasa print kain. Agar tidak bingung lagi, ketahui cara memilih jasa print kain untuk mendapatkan hasil print kain yang maksimal.

Cara Memilih Jasa Print Kain
Berikut beberapa cara memilih jasa print kain:
1. Melihat Mesin Printer yang Digunakan
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melihat mesin printer yang digunakan karena tidak semua penyedia jasa menggunakan peralatan yang bagus. Teknologi yang semakin maju juga membuat peralatan pada usaha jasa print kain juga maju sehingga akan mempengaruhi hasil cetaknya.

2. Memperhatikan Tinta yang Digunakan
Print kain adalah proses penting karena hasilnya akan mempengaruhi tampilan dan kualitas kain. Oleh karena itu, sebelum menggunakan jasa print kain tertentu, pastikan untuk memperhatikan tinta yang digunakan. Terdapat dua macam tinta untuk print kain yaitu tinta textile dan tinta latex. Warna yang dihasilkan pada kedua macam tinta tentu akan berbeda. Tinta textile bisa menghasilkan warna yang lebih terang dan menarik jika dibandingkan dengan tinta latex. Biasanya tinta latex digunakan pada bahan atau media yang lebih lentur seperti kulit atau transign. Penggunaan tersebut berbeda dengan tinta textile yang bisa digunakan untuk hampir semua jenis kain.

Ketika ingin print kain untuk pakaian, sarung bantal, guling, bantal sofa, atau lainnya yang memiliki tekstur rapat maka tinta yang bisa digunakan adalah tinta textile. Tapi jika yang ingin dicetak adalah kain untuk membuat tas tangan yang memiliki bahan lentur dan elastis maka yang dipilih sebaiknya tinta Latex.

3. Cek Warna dengan Mencetak
Setelah cocok dengan mesin printer dan tinta pada penyedia jasa, langkah selanjutnya adalah cek warna tampilan pada komputer dengan hasil cetakan pada kain yang asli. Anda bisa meminta untuk mencetak kain dalam ukuran kecil sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Cara tersebut digunakan untuk memastikan hasil warna pada kain karena tampilan pada komputer dan hasil cetak kadang tidak selalu sama sesuai dengan harapan.

4. Tidak Tergoda Harga Murah
Seperti sudah disebutkan sebelumnya jika penyedia jasa biasanya memberikan berbagai macam fasilitas dan salah satunya adalah harga yang tidak biasa. Penawaran jasa dengan harga murah tentu akan dilakukan karena saat ini banyak sekali usaha jasa print kain. Sebagai konsumen, Anda harus bisa mengetahui dan tidak mudah tergoda dengan berbagai tawaran harga murah tersebut. Anda harus lebih pandai memilih penyedia jasa yang berkualitas agar hasil print kain bisa lebih maksimal. Bisa diamati bahwa persaingan yang sehat akan selalu menerapkan standar harga yang sama dan wajar. Perbedaan harga pasti terjadi, namun selisih harga tidak akan berbeda jauh. Oleh karena itu, jika menemukan penyedia jasa dan menawarkan harga yang sangat murah, cari tahu terlebih dulu kualitas yang diberikan agar nantinya Anda tidak kecewa dengan hasil yang didapatkan.

Itulah sedikit ulasan tentang cara memilih jasa print kain. Jika Anda ingin mendapatkan hasil print kain yang maksimal dengan kualitas bagus, segera kunjungi http://fullprint.id/. FullPrint akan memberikan pelayanan yang maksimal dan hasil yang memuaskan.